Kehadiran Ka.Balitbangkumham Tambah Energi Baru di Khataman Al-Quran Lapas Ambon

IMG 2025

Ambon, KUMHAM_MALUKU - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI (Ka.Balitbangham), Y. Ambeg Paramarta, menghadiri acara Khataman Al-Quran yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Ambon (Kamis, 20/04). Acara serentak se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 itu pun menambah energi baru bagi 120 Narapidana yang mengikuti kegiatan akbar ini.

Sebelum membaca Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Priyadi, tak luput menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya. "Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Ka.Balitbangkumham dalam kegiatan Khataman Al-Quran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Ambon. Ini merupakan momen istimewa sekaligus sebagai penyemangat bagi warga binaan kami dalam menjalani masa pidananya dan tentunya juga agar mereka lebih religius dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT", kata Priyadi.

Khataman Al-Quran serentak itu juga diikuti oleh seluruh WBP pada Lapas, Rutan dan Cabang Rutan di Maluku dengan total jumlah WBP sebanyak 374 orang.

Sementara itu, kehadiran Ambeg, eks Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, yang turut didampingi Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Hukum, Djoko Pujaharyono, dan Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan HAM, Risma Indriyani, itu sejatinya adalah dalam rangka kegiatan Pembukaan Sosialisasi Hasil Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Provinsi Maluku; yang kemudian diselingi dengan Acara Khataman Al-Quran dan rencana menghadiri Panen Raya di Lapas Piru. HUMAS

IMG 2028

IMG 2033


Cetak   E-mail