Kakanwil Maluku Beri Kenang-Kenangan Minyak Kayu Putih “Carlea” Kepada Delegasi JICA

kenang kenangan minyak putih Carlea untuk JICA 635x350

Ambon, KUMHAM_MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi, memberikan kenang-kenangan berupa minyak kayu putih “Carlea” kepada Delegasi Badan Kerjasama Internasional Jepang atau Japan International Coorperation Agency (JICA) saat bertandang di ruang kerjanya, (Kamis, 13/4).

Pemberian kenang-kenangan oleh Kakanwil itu merupakan salah satu bentuk promosi atas produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dari Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Namlea. “Ini adalah produk unggulan dari Cabrutan Namlea yang ingin kami berikan sebagai kenang-kenangan sekaligus bentuk promosi kami kepada dunia internasional,” kata Priyadi.

Ia memberikan penjelasan terkait program kegiatan Kemenkumham Maluku di bidang Pemasyarakatan, terutama yang berkaitan dengan produk narapidana serta letak geografis dan sebaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) di Maluku. “Meski jangkauan kanwil ke pelbagai UPT PAS cukup jauh, namun program pembinaan yang kami lakukan kepada narapidana tetap berjalan baik. Terbukti dengan adanya produk narapidana berupa minyak kayu putih yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia,” ungkap Kakanwil.sss

Priyadi menerangkan bahwa minyak kayu putih “Carlea” sebagai produk narapidana yang pertama di Indonesia telah diperkenalkan pula kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). “Beberapa waktu lalu, minyak kayu putih ini telah kami perkenalkan kepada Bapak Menkumham dan beliau sangat antusias dengan produk narapidana ini. Minggu lalu saat Pameran Produk Unggulan Narapidana, minyak kayu putih “Carlea” juga menjadi promo resmi pameran nasional,” tambahnya.

Kedatangan Delegasi JICA ke Kanwil Kemenkumham Maluku merupakan bagian dari kunjungan kerja usai pelaksanaan Focus Group Discussion terkait Perubahan Peraturan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Ambon.

JICA yang berkantor di Lantai 14 Sentral Senayan Jalan Asia Afrika Jakarta itu adalah lembaga yang didirikan Pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, guna membangun sumber daya manusia serta membantu kebijaksanaan pembangunan negara sebagai bentuk peningkatan kerja sama internasional antara Jepang dengan Indonesia. HUMAS


Cetak   E-mail