Buka Puasa Bersama Kanwil Kemenkumham Maluku, Ini Pesan Kakanwil

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi hari ini, Rabu (14/6) menggelar acara buka puasa bersama jajaran pejabat dan staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Saat menyampaikan arahannya, Priyadi mengatakan, “Hari ini adalah hari ke 19 kita berpuasa masih 11 hari lagi dari 30 atau 31 hari yang diwajibkan, kalau saya andaikan, kita telah melalui perjalanan di bulan suci yang penuh pengampunan dan barokah ini sejauh 19 km, masih 11 km lagi perjalanan yang harus kita tempuh dari total perjalanan sejauh 30 atau 31 km.” “Artinya, didalam menjalankan puasa ini dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan iman yang tinggi. Karena apapun yang tersembunyi Allah mengetahuinya terkait ibadah puasa kita,” ujar Priyadi.

Priyadi juga menambahkan, “Kesabaran dan keikhlasan kita dalam menjalankan ibadah puasa ini, kita akan mendapat ganjaran hikmat Allah dan penghapusan dosa-dosa kita,” kata Priyadi.  

Diakhir arahanya Priyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat dan staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku dalam mengikuti acara buka puasa bersama ini.

Buka puasa bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku ini juga terasa hikmat dengan mengundang H. Husein Sahirin dari Kanwil Kementerian Agama sebagai pembawa Tausyiah. Dalam kesimpulan Tausyiahnya H. Husein Sahirin mengatakan “Puasa ini mendidik kita untuk menjadi manusia yang jujur.” Tutup H. Husein Sahirin. HUMAS

2

3

4

5

6


Cetak   E-mail