BERSATU DALAM PERINGATAN 110 TAHUN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2018

IMG 6921

Ambon, KUMHAM MALUKU – Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mewakili Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Burhazir Zamda R, lewat sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakannya, pada upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun pagi tadi menyampaikan bahwa, kata kunci untuk menggapai cita – cita yang mulia adalah  Bersatu, Senin (21/05/2018).

Selanjutnya disampaikan, melalui tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun ini bahwa “Pembangunan Sumber Daya Manusia memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital.” Harus dimaknai dengan upaya – upaya penyadaran Masyarakat Indonesia sehingga dapat mengembangkan diri, dalam merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri, serta dapat semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama generasi muda yang akan membawa kita pada kejayaan bangsa ditahun – tahun mendatang.

Sebelumnya dilaksanakan Pengukuhan sekaligus penyematan pita bagi Pasukan Merah Putih Narapidana pada Lapas Klas IIA Ambon.

"Melalui pengukuhan ini, diharapkan narapidana mampu berperan aktif dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan yang baik dan bertanggung jawab dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat." Tandas Burhazir usai mengukuhkan mereka, pasukan Merah Putih Narapidana.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon itu diikuti oleh seluruh Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham   Maluku, Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekota Ambon dan WBP Lapas Klas IIA Ambon. (Humas)

IMG 6938

IMG 6940

IMG 6950

IMG 6952

 

 


Cetak   E-mail