SAFARI RAMADHAN, KAKANWIL HADIRI NUZUL QURAN DI LAPAS PIRU

piru1

Ambon, KUMHAM MALUKU ­– Dalam rangka Safari Ramadhan, sebagai Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku yang baru, Tholib, terus berusaha membangun tali silaturahmi dengan seluruh warga Pengayoman Kemenkumham Maluku, kali ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Piru menjadi UPT pertama  di luar pulau Ambon yang disambanginya,  yang saat itu juga bertepatan dengan peringatan Nuzul Quran 1439 H di Lapas Piru, jumat (1/6/2018).

“Momentum bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat tepat untuk memperkuat Silahturahmi dengan membangun kebersamaan antar sesama umat beragama.” Ungkap KaKanwil dalam sambutan yang disampaikannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, salah satu tujuan kunjungan kerjanya kali ini adalah untuk saling mengenal, sekaligus memberikan nasehat, motivasi dan semangat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama WBP Muslim untuk menyadari bahwa, kehadiran mereka didalam Lapas itu bukan terjadi secara tiba – tiba tetapi semua ada hikmah ALLAH SWT, ada rahasia yang tidak dapat untuk di ketahui.

“bagi semua saudara – saudaraku WBP yang ada disini, agar  lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, karena belum tentu ketika kalian berada diluar kalian mampu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Pesan KaKanwil.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Piru, Saiful Sahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada KaKanwil beserta rombongan yang telah berkenan hadir dan memilih Lapas Piru sebagai UPT pertama untuk dikunjungi.

Sementara itu, Ustad Arifin Wally dalam Tauziahnya meminta kepada seluruh Jamaah Nuzul Quran yang hadir saat itu untuk dapat memaknai adanya akta Alquran sebagai cahaya dan penunjuk jalan yang benar.

“seringlah membaca AlQuran agar menjadi orang – orang yang mampu mengimnaninya kearah yang lebih baik.” Pesan Arifin dalam Tauziahnya

Acara yang diawali dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah di Mesjid Nurul Hijrah Lapas Piru itu di hadiri oleh, ibu Ketua Dharma wanita Kanwil Maluku, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) dan rombongan, Ketua Umum Muhammadiyah Seram Bagian Barat (SBB) dan para santri serta seluruh WBP Lapas Piru.(Humas

piru2

piru3


Cetak   E-mail