SIAP LAYANI KUNJUNGAN HARI LEBARAN, PETUGAS PAS LAKUKAN APEL SIAGA

IMG 7810

Ambon, KUMHAM MALUKU – Sebagai bentuk kesiapan layanan kunjungan lebaran dalam menghadapi meningkatnya kunjungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang diperkirakan akan meningkat di Hari Raya Idul Fitri, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Frans Elias Nico, memimpin Apel Siaga Jajaran Pemasyarakatan se-Kota Ambon sekaligus memasang Pita Merah kepada dua orang perwakilan petugas Pemasyarakatan yang berasal dari Lapas dan Rutan, Rabu (13/6/2018).

Kadiv PAS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, banyaknya modus yang telah diterapkan setiap oknum dalam kunjungan ke Lapas dan Rutan, para petugas PAS diharapkan dapat bekerja lebih hati–hati, lebih baik dan lebih waspada agar dapat mengantisipasi gangguan keamanan baik itu dari dalam maupun dari luar.

“Mengahadapi berbagai macam polemik yang terjadi di Lapas dan Rutan dan berbagai modus yang dipakai oleh banyaknya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, para Petugas PAS harus berhati-hati, lebih waspada dan tetap tingkatkan jiwa Profesionalisme jangan sampai terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Kadiv PAS,

Lebih lanjut disampaikan bahwa, sistem dan mekanisme kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri dapat lebih ditingkatkan agar pelaksanaan kunjungan, ketertiban dan keamanan tetap terjaga dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kadiv PAS berpesan kepada semua Petugas PAS dan CPNS, agar berhati-hati dalam sikap dan tindakan, karena WBP yang ada didalam Lapas dan Rutan dapat membaca setiap sikap dan tindakan dari setiap petugas Pemasyarakatan.

“Jangan sampai dari sikap kita WBP dapat mengambil keuntungan ini, karena mereka pintar membaca situasi lewat sikap dan tindakan yang kita tunjukan. Ingat pesan KaKanwil, kita tidak lagi mentolelir setiap petugas PAS yang terlibat dengan hal-hal yang tidak di inginkan.” tegas Frans

Pelaksanaan Apel siaga pagi tadi dipusatkan di Lapas Klas IIA Ambon, dan dikikuti oleh seluruh Ka-UPT Jajaran Pemasyarakatan se-Kota Ambon dan Cpns. (humas) 

IMG 7800

IMG 7810

IMG 7810

IMG 7810


Cetak   E-mail