DENGAN HALAL BI HALAL KITA WUJUDKAN KANWIL MALUKU PASTI MANISE

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Halal Bi Halal Keluarga Besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dilaksanakan di lapangan parkir Kanwil Kemenkumham Maluku, Kamis (28/06/2018).

Acara Halal Bi Halal ini di hadiri oleh Pejabat Eselon II, III, IV, V dan para staf di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku dan di buka oleh Kakanwil yang akrab disapa Tholib.

Dalam sambutannya, Tholib ingin kegiatan Halal Bi Halal ini  agar saling memaafkan dan menjadi pembinaan mental, spiritual  bagi kita semua di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Saya rasa bahwa ini adalah kegiatan kita bersama sebagai upaya demi mempererat tali silaturahmi di antara kita. Dalam keyakinan Islam, ketika seseorang sudah diampuni dosa-dosanya maka pada Bulan Rahmadan, perayaan Hari Raya Idul Fitri diharapkan dia menjadi orang yang bersih dan suci dan mengambil hikmat dalam Halal Bi Halal pada hari ini,” ungkap Tholib.

Lebih lanjut disampaikan, Tholib juga ingin mengambil nilai-nilai dari kata “MANISE” yang menjadi kerifan lokal dari kota Ambon dan menjadikannya sebagai nilai-nilai di dalam Kanwil Kemenkumham Maluku.

“MANISE, terdiri dari kata  Mengayomi, Amanah, Nurani, Integritas, Silaturahmi dan Energik. Dengan semangat nilai-nilai MANISE ini marilah kita sama-sama jadikan pedoman sehingga apa yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang luar biasa,” tambah Tholib.

“Orang yang pandai itu bekerja dengan solusi, tetapi kalau orang bodok itu bekerja dengan alasan, jadi apapun yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas kita sudah harus mencari solusi,” kata Tholib mengakhiri sambutannya.

Acara juga dimeriahkan oleh Qasidah dari WBP Lapas Perempuan dan Qasidah CPNS. (humas)

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail