HADIRI HUT BEA CUKAI, KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU BERIKAN APRESIASI

BEA1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Menghadiri HUT Bea Cukai yang ke-72, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib memberikan apresiasi terhadap respon Bea Cukai dalam menghadapi isu-isu strategi, yang mana turut aktif merumuskan kebijakan-kebijakan bersama dengan instansi terkait, dan telah menunjukan kinerja yang baik dari sisi penerimaan, pelayanan dan fasilitasi maupun pengawasan. (Kamis,4 Oktober 2018)

Menurut Tholib, tantangan makin hari makin besar, sehingga diperlukan pengawasan yang begitu ketat terutama pemberantasan terhadap perdagangan ilegal, penyelundupan impor, minuman keras ilegal bahkan sampai dengan narkotika.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menjawab tantangan tersebut diperlukan mindset atau pola pikir seorang petugas  yang benar-benar mampu bertanggung jawab dan mampu melaksanakan tugas dalam menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi bangsa Indonesia.

Dikatakan juga bahwa Kerja keras dan kerja cerdas jadi prasyarat untuk menjawab setiap tantangan yang ada. Disamping itu kerja bersama juga tak kalah penting, sebab dengan bersama segala pekerjaan akan jauh lebih mudah dan cepat. Tidak akan ada lagi yang merasa bahwa bekerja adalah beban, melainkan pengabdian kepada Negara demi kesejahteraan rakyat Indonesia tercinta. (Humas)

BEA2


Cetak   E-mail