Sidak ke Cabang Rutan Dobo, ini Pesan Kadiv PAS

WhatsApp Image 2018 10 17 at 07.08.02

Dobo, KUMHAM MALUKU - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Maluku, Frans E Nico bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Cabang Rutan (Cabrut) Dobo, Rabu (17/10).

Sidak dilakukan untuk meminimalisir resiko gangguan kamtib sekaligus melihat langsung kondisi Cabrut Dobo yang merupakan salah satu UPT terluar di maluku. Dalam lawatan pertamanya ke Dobo tersebut Kadiv Pas menghimbau kepada seluruh petugas agar tetap menjaga integritas dan menunjukan semangat kerja yang tinggi walaupun berada jauh dari kanwil.

“Berada jauh dari kanwil bukan berarti tanpa pantauan apalagi di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini. Untuk itu tetap tunjukan semangat kinerja yang tinggi, tetap kompak dan jaga integritas kita sebagai petugas pemasyarakatan, buktikan bahwa jarak boleh jauh tapi kinerja kita tidak tertinggal, pesan Nico”.

Sidak yang dilakukan Tim Satgas Kamtib Maluku tidak hanya tertuju di blok dan kamar penghuni tetapi juga kepada kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas baik itu terkait sarana dan prasarana keamanan maupun kepada petugas itu sendiri.

“untuk sidak kali ini lebih dititikberatkan kepada kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas. Bagaimana kita ingin menciptkan kondisi yang aman dan tertib kalau kita sendiri tidak tertib”, kata Lissa Kiessya, Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Sementara itu Kepala Cabang Rutan Dobo, David Lekatompessy menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan Kadiv Pas dan rombongan. “Saya sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pak Kadiv dan Tim di Dobo, sekaligus memberi penguatan dan motivasi kepada petugas disini”, ujar David. “Pesan Pak Kadiv akan kami laksanakan”, janjinya.

WhatsApp Image 2018 10 17 at 07.18.34

Kontributor : Kevin L


Cetak   E-mail