4.492 PELAMAR KEMENKUMHAM MALUKU LOLOS VERIFIKASI BERKAS

cpns1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang secara resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober Pukul 23.59 WIB sesuai yang tercantum pada Pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-814 tentang perubahan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2018 dengan Jumlah pelamar khususnya Kemenkumham Maluku, sebanyak 5.496 0rang, kini telah diumumkan hasil seleksi administarsi. Yang lolos verifikasi berkas sebanyak 4.492 orang. Dengan demikian, yang dianggap tidak memenuhi syarat sebanyak 1004 orang.

Menurut Ketua Panitia CPNS Kanwil Maluku, Burhazir Zamda bahwa setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, akan dilakukan verifikasi berkas asli dan langsung diberikan kartu ujian, mulai dari tanggal 22-25 Oktober. Dan bagi nama-nama yang lulus hasil seleksi administrasi bisa melanjutkan ketahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Lebih lanjut disampaikan bahwa penting bagi pelamar untuk memperhatikan berkas-berkas asli yang akan diverifikasi. apabila berkas yang ditunjukan tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) verifikasi berkas asli maka yang bersangkutan tidak akan diloloskan.

“Antusias pelamar sangat tinggi. Ini terlihat jelas bahwa walaupun telah disampaikan nama-nama yang lolos verifikasi berkas disitus website tetapi masih banyak pelamar yang mengecek namanya yang ditempelkan dipapan informasi yang disediakan panitia dihalaman Kanwil Kemenkumham Maluku” Pungkas Burhazir. (Humas)


Cetak   E-mail