Kanwil Maluku Gelar Workshop Tentang Kekayaan Intelektual dan Penandatanganan MoU Pelayanan Hukum dan HAM

 

 WhatsApp Image 2018 11 18 at 05.20.012

Tual, Kumham Maluku – Kekayaan intelektual memainkan peranan yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini karena hampir semua kebutuhan masyarakat berasal dari produk-produk yang lahir dari kemampuan berfikir / intelektual manusia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga pertumbuhan ekonomi akan lebih maju yang bersumber dari kemampuan intelektual jika dibandingkan dengan sumber daya alam yang dimiliki suatu negara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Tholib dalam sambutannya pada kegiatan Workshop tentang Kekayaan Intelektual di Tual, Kamis (15/11).

Lebih lanjut Tholib mengatakan “Provinsi Maluku sebagai daerah yang strategis untuk pengembangan potensi industri karena memiliki sumber daya alam yang cukup beragam dalam pengembangan potensi industri tersebut dan akan sangat disayangkan apabila potensi yang dimiliki tidak didaftarkan sehingga tidak diakui sebagai Kekayaan Intelektual di Provinsi Maluku.”

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Walikota Tual yang dalam sambutannya mengatakan “Secara normatif pentingnya Kekayaan Intelektual adalah untuk memberikan perlindungan dan prosedur penegakan hukum dengan menerapkan tindakan-tindakan yang menciptakan persaingan usaha yang sehat, dan dapat memacu kreativitas dan inovasi bagi pencipta, pendesain dan inventor yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual”.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dengan Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terkait Pelayanan Hukum dan HAM.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. Peserta yang hadir berasal dari SKPD di lingkup Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pengusaha dan Masyarakat Pelaku Usaha Kecil dan Menengah. (Humas)

 

WhatsApp Image 2018 11 18 at 05.30.58

WhatsApp Image 2018 11 18 at 05.30.581

WhatsApp Image 2018 11 18 at 05.20.01


Cetak   E-mail