ANGGOTA KORPRI MENJADI PUSAT INOVASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

KORP1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri juga berperan aktif menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa. Pungkas Kepala Bagaian Umum (Kabagum) Moksen Hasan pada saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo, mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, pada upacara peringatan Hari Korpri ke-47 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon (29/18).

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Indonesia dapat menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggunjawab dan berorientasi kerja, tinggalkan pola piker masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa bukannya bagian dari masalah bangsa. teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional” Tegas Joko Widodo.

Menurutnya Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Akhirnya kepada segenap jajaran Korpri dimanapun saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara” Ucap Joko Widodo. (Humas)

KORP2


Cetak   E-mail