KANWIL MALUKU GANDENG BRIMOB UJI CPNS TES KESAMAPTAAN

9

Ambon, KUMHAM MALUKU- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menggandeng Brimob dalam melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan bagi 147 Cpns yang telah dinyatakan lulus tes CAT untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Senin (03/12/2018).

"Fisik yang kuat dan ketahanan  tubuh yang prima sangat dibutuhkan bagi seorang penjaga tahanan ketika nanti diperhadapkan langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ungkap Kepala Kantor Wilayah (KaKawil) Kemenkumham Maluku, Tholib ketika memberikan arahan pada saat pelaksanaan SKB kesamaptaan yang di Laksanakan di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang (Karpan) Ambon.

Tes SKB/Kesamaptaan ini dimulai dari jam 06.00 WIT sampai dengan jam 11.30 WIT yang terdiri dari Kesamaptaan A dan Kesamaptaan B. Kesamaptaan “A” lari 12 menit dengan jarak tempuh 1200 meter dan Kesamaptaan B terdiri dari, pull up/chaning, sit up, push up, dan shuttle run.

Pelaksanaan Tes  ini di pantau langsung oleh perwakilan Ombudsmen Provinsi Maluku dan yang menjadi koordinator adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Frans Elias Nico, yang juga dihadiri oleh KadivMin, Burhazir Zamda, selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS Kemenkumham Maluku Tahun 2018 serta  Kadiv Yankumham, M.J Mataheru. (HUMAS)

1

02

10

16


Cetak   E-mail