MENJELANG HARI AIDS SE-DUNIA CABANG RUTAN WONRELI GIRING DINAS KESEHATAN BERI SOSIALISASI HIV / AIDS

Wonreli - Setelah beberapa waktu lalu menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Wonreli setempat melakukan koordinasi, Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrut) Wonreli, Jusuf Silas Maromon, kembali menggiring instansi terkait untuk mengadakan sosialisasi.

Bertempat di Aula Cabrut Wonreli, Jumat (21/11), Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya memberikan sosialisasi tentang Pencegahan HIV/AIDS. “Kami akan berupaya terus untuk melakukan kerjasama yang tidak hanya sebatas bibir tapi juga secara riil” tutur Maromon dengan semangat kepada INFO_PAS.

Sosialisasi tersebut menurut Moromon, selain sebagai bentuk tindak lanjut atas koordinasi terkait sebelumnya namun juga dalam rangka menyambut Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember mendatang.

“Tahun 2014 ini, Kementerian kami didaulat sebagai Ketua Penyelenggara Hari AIDS, oleh karena itu Cabrut sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum dan HAM wajib mendukung kegiatan tersebut, termasuk kami di wilayah terpencil” sahut Maromon.

Sosialisasi yang berlangsung selama 3 jam itu menjadi sangat penting karena baik Petugas maupun Warga Binaan menjadi tahu tentang apa itu HIV-AIDS, dampaknya, cara penularannya, serta cara mengantisipasinya.

“Sekarang saya menjadi tahu tentang penyakit HIV-AIDS. Sungguh berbahaya dan semoga saya maupun keluarga saya yang ada diluar sana terhindar dari penyakit mematikan yang belum ada obatnya itu” ungkap salah satu warga binaan, Reni Unmehopa.(red-tvn)

berita wonreli-aids


Cetak   E-mail