Priyadi Lantik 23 Pejabat, Terbesar Dalam Sejarah Kanwil Kemenkumham Maluku

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Priyadi melantik 23 Pejabat Eselon IV dan V di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku. Pelantikan itu disebut-sebut sebagai pelantikan terbesar dan terbanyak dalam sejarah Kanwil Kemenkumham Maluku, Jumat (19/5).

Menurut Priyadi, pelantikan pejabat Eselon IV sebanyak 5 orang dan Eselon V sebanyak 18 orang ini karena adanya promosi, mutasi dan kekosongan jabatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Promosi, mutasi, dan rotasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepercayaan Kakanwil terhadap dinamika dan tuntutan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Priyadi, evaluasi, pembinaan, uji kompetensi menjadi penentu seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat promosi, mutasi atau rotasi serta pengisian jabatan, dan juga uji kompetensi teknis itu sendiri dibutuhkan guna mendapatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam promosi, mutasi dan pengisian jabatan.

“Uji Kompetensi telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu, saudara-saudari telah melaluinya dan berhasil sehingga dapat beridiri disini dan dilantik, ini menjadi sejarah tersendiri untuk bapak dan ibu sekalian, bekerjalah dengan ‘PASTI’, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inofasi, serta utamakan kerja cerdas, kerja ikhlas dan berilah kesejukan dan warna tersendiri didalam pekerjaan bapak dan ibu sekalian”, kata Priyadi.

Disamping kompetensi SDM aparatur pada jajarannya, Priyadi juga mengangkat isu-isu terkait kejadian akhir-akhir ini yang menimpa jajaran Kemenkumham, salah satunya kasus pada UPT Pemasyarakatan di Rutan Sialang Bungkuk Penkanbaru Riau, “Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, gunakan Informasi Teknologi (IT) yang ada karena dengan penggunaan IT maka segala jenis pungli dan korupsi akan terpotong (teramputasi) karena tugas kita melayani masyarakat”, ungkap Priyadi.

Pelantikan 23 orang pejabat pagi tadi terdiri dari 5 orang pejabat setingkat Eselon IV terjadi rotasi pada Kanwil, 18 orang setingkat Eselon V promosi dan pengisian jabatan kosong yang terdiri dari Unit Pelaksana Teksnis (UPT) Pemasyarakatan 16 orang dan UPT Imigrasi 2 orang. HUMAS

IMG 9463

3

4

5

Cetak