E-Money segera berjalan di Rutan Ambon

Uang adalah raja, begitulah istilah yang biasa disebut. Dengan uang seseorang bisa menjadi apa saja. Hal tersebut tidak diinginkan terjadi di Rutan Ambon. Senin(25/07), seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Ambon mendapat pengarahan langsung oleh Ka.Rutan Ambon terkait masalah peredaran uang tersebut.

Kegiatan ini dimaksud untuk memberi pengarahan kepada seluruh WBP agar jangan menyimpan uang dalam jumlah banyak didalam rutan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban akibat kehilangan uang, pungli dan diskriminasi dari petugas rutan itu sendiri.

“sekarang kami sedang berkoordinasi dengan pihak ketiga, agar dapat mengganti uang cash ini dengan e-money yang bertujuan untuk menekan peredaran uang secara bebas di rutan” ujar Irhamuddin selaku Kepala Rutan.

E-Money adalah kartu yang dapat digunakan bagi WBP untuk bertransaksi di kantin basah maupun di kantin kering yang dikelola oleh Koperasi Pengayoman Rutan Ambon. Kartu ini mirip seperti kartu debet, tapi ini memiliki lingkup yang lebih kecil, yaitu hanya dirutan saja.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “SK Tim Pengendalian Peredaran Uang didalam Rutan Ambon telah dibuat, saya mengharapkan agar tim tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, agar tujuan kita sama tercapai”.

4

22

3