KANTOR IMIGRASI AMBON TERIMA KUNJUNGAN DEWAN PERWAKILAN DAERAH (DPD) RI NOVITA ANAKOTTA

Ambon, Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Novita Anakotta, S.H., MH melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Klas I Ambon, Jumat (12/8/2016), diterima oleh Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ambon Nanang Koesdarjanto, S.H,. di ruang kerjanya yang didampingi oleh Kasubag Tata Usaha, Kasubsi Penelaan Status, Kasubsi Pengawasan dan Kasubsi Penindakan.

IMG 2501

Novita Anakotta beserta rombongan, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Klas I Ambon yang telah berkenan menerima ia dan rombongannya. “Saya sangat senang, karena kami diterima dengan sangat baik, kami sering turun ke daerah, menyerap aspirasi rakyat, dengar pendapat dan melihat langsung permasalahan yang berkembang di daerah ini,” katanya. Novita menjelaskan tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk membahas isu tenaga kerja asing yang menjadi prioritas dari dinamika perubahan dan globalisasi yang mendorong terjadinya dinamika aliran modal dan investasi ke berbagai penjuru dunia dan terjadi migrasi penduduk dalam hal ini pergerakan tenaga kerja antar negara termasuk indonesia.

IMG 24861

Maluku luar biasa, selain potensi destinasi wisatanya, saya melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) nya juga sangat melimpah, tinggal bagaimana nantinya mempersiapkan sumber daya manusia dalam hal ini tenaga kerja indonesia khususnya anak daerah maluku ke depan agar dapat bersaing secara profesional dengan tenaga kerja asing dan saya akan merekomendasikan sebagai laporan kepada Pemerintah Pusat agar Provinsi Maluku mendapat perhatian lebih,” janji alumni universitas pattimura.

Masih menurutnya, “ada 3 hal yang menjadi perhatian saya khusus di Maluku untuk di bawa ke Jakarta, yaitu: pariwisata, ketenagakerjaan dan transmigrasi serta tentang blok masela, terkhusus tentang blok masela ini perlu ada dukungan lebih dari pemerintah pusat untuk dikembangkan dan tenaga kerja indonesia secara mental harus siap bersaing sebab blok masela akan beroperasi dan akan banyak tenaga kerja asing yang akan masuk”.

IMG 2508

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ambon, menyatakan apresiasi atas dipilihnya Kantor Imigrasi Klas I Ambon dalam Kunjungan Kerja DPD RI hari ini. “Kehadiran ibu beserta rombongan adalah kehormatan bagi kami, kesempatan seperti ini sangat positif karena bisa dijadikan sarana sharing, atas berbagai kebijakan pemerintah pusat yang diberlakukan di daerah, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi demi kemajuan yang lebih baik.

IMG 2513

Lebih lanjut, Ia juga memaparkan tentang blok masela dan perkembangan moratorium perikanan yang diberlakukan oleh kementerian kelautan dan perikanan “bukan hanya tenaga kerja indonesia yang harus menyiapkan mentalnya, petugas imigrasi sebagai abdi negara yang menjaga pintu gerbang negara juga harus siap, seiring akan banyak tenaga kerja asing yang akan masuk. Tugas kita adalah melaksanakan amanat perundang-undangan yaitu pengawasan orang asing”, tutupnya. (Adl)