Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

 

Ambon 05 Oktober 2012, bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dilaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

IMG 6843 copy

Arahan Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan MEZAK A. BATLAJERY sebelum kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

IMG 6850 copy

 Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi ANITA NURLETTE, dalam sambutan ini dikatakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara. Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 yaitu dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan iformasi. Proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik ini akan lebih meningkat dan menjamin terjadinya efisiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pembelanjaan uang negara serta dalam mengamanatkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-45.PL.02.02 tahun 2011 tentang pengadaan barang/jasa di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, serta mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2011 mengenai Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

 

IMG 6847 copy

 

IMG 6853 copy

 Sebagai Calon Tenaga Agensi LPSE Kanwil, akan diberikan materi Pengoperasian Aplikasi e-Procument yang telah terinstal pada situs Kementerian Hukum dan HAM melalui http://www.kemenkumham.go.id oleh para narasumber/instruktur yang selanjutnya calon tenaga agensi LPSE akan diberikan User Name dan Password oleh Admin LPSE Kementerian untuk login/masuk ke domain LPSE Kementerian. Para calon tenaga agensi LPSE yang telah ditetapkan akan bertindak sebagai trainer/instruktur pada unit kerja masing-masing.

 

IMG 6856 copy

 TIM LPSE Kementerian Hukum dan HAM melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.