10 Point Penting Disampaikan Kakanwil Pada Pembukaan Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Tahun 2016 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2017 Kanwil Kemenkumham Maluku

IMG 7158

Ambon - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi, memberikan arahan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2016 Dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2017 di aula lt.3 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, Rabu (7/12).

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan pentingnya Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2016 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2017 di jajaran Kemenkumham ini sangat penting. “Evaluasi sangat perlu dilakukan agar mengetahui sejauh mana capaian atau kemampuan yang telah kita capai dan apa yang perlu di perbaiki oleh kita. Dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2016 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2017, ada 10 (sepuluh) poin utama yang perlu ditekankan, yaitu (1) Sinkronisasi Kegiatan, (2) Perencanaan, (3) Pertanggungjawaban setiap kegiatan, (4) Aktivitas, (5) Kontrol, (6) SDM (Sumber Daya Manusia), (7) Program Anggaran, (8) Tugas dan Tanggungjawab KPA dan PPK, (9) E-Government, (10) Program Aksi,”ungkap Priyadi.

Menurutnya, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah, baik dalam proses pengendalian organisasi maupun pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat. “Penguatan pengendalian etika yang menyangkut integritas dibutuhkan agar dalam melaksanakan tugas dan fungsi dapat terhindar dari korupsi, narkoba, dan diskriminasi yang tentunya harus dibarengi dengan penguatan kompetensi,”serta beberapa hal yang harus segera disusun yakni : Rencana Penyerapan, Rencana Pengadaan dan Penjadwalan Kegiatan, sambungnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2016 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2017 akan berlangsung selama tiga kedepan itu dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, III di jajaran Kantor Wilayah serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (KaUPT) di jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Maluku.humas.maluku

IMG 7165

IMG 7164