Gaet I-News TV, Petugas UPT dibekali Pengetahuan Jurnalis

IMG 9661

KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi, membuat terobosan di Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Kota Ambon, dengan mengundang salah satu stasiun TV Swasta yaitu I-News TV untuk memberikan pelatihan jurnalistik bagi sejumlah Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Hotel Golden Palace, (Rabu, 08/02).

“Ini adalah startegi membangun komunikasi organisasi Kemenkumham Maluku untuk mengembangkan jejaring dengan media I-News TV” kata Priyadi.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan sebagai wujud peningkatan kinerja, “Pelatihan ini bertujuan untuk membangun karakter dan jejaring bersama media menuju kinerja Kemenkumham Maluku E-Gov PASTI Nyata”, ungkapnya.

“Saya memang telah lama merencanakan pelatihan ini karena SDM Petugas di UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi jarang membuat berita, padahal banyak berita yang dapat diberitakan dari tujuh belas unit pelaksana teknis yang ada di Maluku” tambahnya.

Diakuinya, Petugas UPT masih perlu belajar dan sudah seharusnya mengembangkan diri dan mengembangkan pola pikir. “Perubahan mindset sudah harus dilakukan, Petugas UPT harus segera mengimplementasikan nilai-nilai Kami PASTI” tegasnya.

Pelatihan dengan materi ‘Peran Media dan Kehumasan’ oleh Narasumber dari I-News TV, Insani Syahbarwaty, itu cukup mendapat respon positif sehingga materi jurnalistik yang diberikan mendapat apreseasi dari para peserta.

“Dengan adanya materi yang telah diberikan, maka saya berharap peran kehumasan tidak hanya ada di Kantor Wilayah tapi juga segera berjalan di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi usai pelatihan ini” harap Priyadi. (humas)

IMG 96433

IMG 9647

IMG 9671