“LAPAS AMBON DIJADIKAN PILOT PROJECT” PRAKTEK DIKLAT PENGAMANAN

lt2

Ambon - Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil)  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Priyadi, usai memberikan materi tentang sistem Pemasyarakatan kepada para peserta Diklat Teknis Pengamanan Kepala regu dan pintu utama pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) siang tadi di Golden Palace Hotel (22/03), mengambil langkah cepat dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi (KadivMin), Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPAS), Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka-Rutan), dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (Ka-LPKA) mengunjungi Lapas Klas IIA Ambon yang akan dijadikan sebagai Pilot Project bagi para peserta diklat Komandan Jaga dalam hal mempraktekkan apa yang telah didapatkan selama mengikuti Diklat tersebut.

Menurut Priyadi hal – hal yang terkait dengan mekanisme praktek para Komandan Jaga harus dilakukan sesuai dengan Standard Operating Procedure  (SOP) yang telah ditetapkan atau yang berlaku.

Pada prakteknya nanti, hal –hal yang meliputi Apel serah terima regu jaga, tata cara pelaporan, tata cara penghormatan, kelengkapan apel serah terima regu jaga, dan cara menerima narapidana atau tahanan para Kepala regu dan petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) semuanya itu akan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku .” ungkap Priyadi.

Lebih lanjut Priyadi menambahkan hilangkan kebiasaan – kebiasaan yang sebenarnya salah sehingga ketika kembali ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) tempat bertugas, masing – masing dapat menerapkannya sehingga seluruh UPT dapat memiliki keseragaman. (humas)

lt1

lt3

lt4

 


Cetak   E-mail