Program Pelayanan Kesehatan Langsung (PKL) Khusus Rutan Ambon

foto rutan2

Ambon,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh Warga Binaan (WBP) oleh Petugas kesehatan Rutan, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, cek kolesterol, asam urat dan gula darah, jumat (07/04).

Kepala Rutan Ambon, Irhamudin menuturkan program tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi WBP serta bisa menjangkau dan memantau lebih dalam baik WBP nya dan lingkungan.

“cuaca tidak menentu akhir-akhir ini sangat berpotensi bagi Warga Binaan terjangkit berbagai jenis penyakit, sebab itu lingkungan yang di tempati WBP juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan,” terangnya

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Samad.R.Rumuar yang turun langsung mendampingi petugas kesehatan menjelaskan, kesehatan WBP terpantau langsung karena petugas kesehatan langsung terjun ke lapangan, karena kadangkala ketika WBP sakit mereka malas untuk memeriksakan kesehatan ke klinik, bahkan yang sudah berobat dan belum sembuh pun malas untuk kembali dan memeriksa kesehatannya.

Salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan, Taufan mengungkapkan bahwa program tersebut sangat membantu WBP untuk menjaga kesehatannya. “pemeriksaaan ini sangat membantu kami untuk hidup sehat. Tidak hanya itu, dengan pelayanan kesehatan yang ada di Rutan, keluarga kami tidak perlu khawatir lagi akan kesehatan kami selama berada di sini,” ungkapnya. (humas)

rutan foto

 

 

 


Cetak   E-mail