PENUTUPAN CAMP BINA SPIRITUAL KRISTIANI, LAPAS AMBON

1

Ambon, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Lapas Ambon - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar acara penutupan program kegiatan pembinaan rohani Camp  Bina Spiritual Kristiani bagi warga binaan Kristen Bersama Christian Men’s Network Indonesia (CMNI), bertempat di Gereja Solagracia Lapas Ambon, Sabtu (20/7). Program kegiatan tersebut telah diselenggarakan mulai Rabu (17/7) dan selesai pada Sabtu (20/7).

Penutupan program tersebut diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, La Samsudin didampingi oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam sambutannya, La Samsudin mengucapkan terima kasih kepada Pihak CMNI baik panitia maupun pemateri yang telah bersama-sama meningkatkan pelayanan pembinaan kerohanian WBP Lapas Ambon. “Program kegiatan pembinaan  bagi warga binaan Kristen merupakan implementasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. Semoga dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran keagamaan dan menumbuhkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama khusus bagi WBP pemeluk agama Kristen serta untuk memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri WBP Nasrani sehingga dapat bersikap optimis di masa yang akan datang,”  jelasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua CMNI Maluku, Pdt. Ferry Nahusona memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti program ini dengan baik dan sungguh-sungguh. “Kedepannya semoga kerja sama kita dengan Lapas Ambon akan terus terjalin dalam meningkatkan pembinaan kerohanian warga binaan,” harapnya.

Mengakhiri acara penutupan tersebut, La Samsudin didampingi  Pdt. Ferry Nahusona menyerahkan sertifikat kepada peserta program pembinaan Camp  Bina Spiritual Kristiani. (Humas Lapas Ambon)

2


Cetak   E-mail