Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Ambon, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Bapas Ambon - Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa dan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak serta Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Ambon melakukan kegiatan asesmen terhadap 394 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon (25/7/2019). Kegiatan asesmen ini dilakukan dalam beberapa gelombang.

Dalam arahannya, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Ambon, Marthina Solilit mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan asesmen ini bertujuan untuk percepatan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan di Maluku. Selain itu, para WBP di Lapas Ambon diharapkan dapat bekerjasama secara baik agar proses asesmen yang dilakukan dapat memenuhi sasaran dan tepat guna. Selain itu, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak, Nasir Nurdin mengharapkan Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan juga dapat melaksanakan kegiatan asesmen ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi.

Target dari pelaksanaan asesmen ini direncanakan selesai pada tanggal 19 Agustus 2019 mendatang. Pelaksanaan asesmen terhadap WBP tidak hanya dilakukan di Lapas Ambon, namun juga akan dilaksanakan di Lapas Klas IIB Piru dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi. (Humas Bapas Ambon)

2