Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Piru, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Kanim Ambon - Setelah terbentuknya Tim PORA Maluku Tengah dan Tim PORA Seram Bagian Timur pada Semester I 2019 lalu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon kembali bentuk Tim PORA Seram Bagian Barat untuk perluas area pengawasan terhadap 3 Kabupaten di Pulau Seram Maluku ini. Tim PORA SBB ini juga menandai telah terbentuknya semua Tim PORA Tingkat Kabupaten dan Tingkat kecamatan se-Pulau Seram (25/7/2019).

Acara yang diselenggarakan di Gedung Hatutelu ini dibuka langsung oleh Bupati SBB, Moh Yasin Payapo dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten atau FORKORPIMDA, Kapolsek dan Danramil (TRIKORA) serta para Camat se Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pembentukan Tim PORA ini merupakan langkah preventif untuk mencegah secara dini terjadinya tindak pidana keimigrasian maupun pelanggaran lainnya. Hal ini didasarkan kepada kebijakan selektif (selective policy) dan dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara.

Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan Tim PORA tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Seram Bagian Barat dilakukan secara simbolis oleh Bupati Moh Yasin Payapo, di dampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Afrizal.

Dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka selain memberikan kata sambutan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang hadir dan bersama-sama berkomitmen untuk terus saling bersinergi dalam membantu penegakan hukum di bidang keimigrasian sesuai dengan salah satu fungsi keimigrasian yaitu sebagai fasilitator penunjang pembangunan ekonomi nasional.

"Tetap terus kuatkan kerjasama dan koordinasi tugas yang diemban untuk menjaga kedaulatan Negara yang berada pada pundak saudara, saya yakin dan percaya saudara dapat bertugas dengan baik" tandas Andi Nurka. (Humas Kanim Ambon)

9

3

9

5

9

7

9

9