Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Piru, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Kanim Ambon - Rapat Koordinasi Peran Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon untuk Mewujudkan Sinergitas Informasi Intelijen dan Penguatan Koordinasi sebagai Upaya Tindak Lanjut Pengawasan Orang Asing lintas instansi pada hari Kamis, 25 Juli 2018 yang bertempat di Gedung Hatutelu, Piru Kab Seram Bagian Barat.

Penyampaian materi terkait peraturan pengawasan orang asing disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Afrizal. Disampaikan bahwa pengawasan terhadap orang asing memang diketuai atau dikoordinir langsung oleh Imigrasi, akan tetapi tanpa mengurangi kewenangan masing-masing instansi terkait.

Pembentukan Tim PORA dimaksudkan untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Wilayah Indonesia. Tim PORA ini memang sangat penting bagi kedaulatan negara, apalagi di wilayah Maluku sangat berpotensi terjadi pelanggaran di bidang keimigrasian. Kita tahu di sebelah selatan Provinsi Maluku berbatasan langsung dengan laut Australia. (Humas Kanim Ambon)

8

3

8

8

8

8

8