Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Ambon, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Lapas Ambon - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon kedatangan 81 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan III di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Papua Barat, dan Kota Sorong, Kamis (5/9/2019). Kedatangan mereka ke Lapas Ambon dalam rangka kegiatan visitasi materi integritas dan diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Ambon bersama jajarannya.

Bertempat di Aula Lapas Ambon, peserta diklat didampingi oleh Ketua Koordinasi Rombongan dan sejumlah widyaswara serta beberapa pendamping dari Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, La Samsudin mengapresiasikan kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang kepada peserta diklat. “Selamat datang kami ucapkan, semoga para peserta diklat dapat menjadi sosok Pejabat Aparatur Sipil Negara yang beretika dan berintegritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kali kedua peserta diklat BPSDM Provinsi Maluku melakukan visitasi ke Lapas Ambon. Visitasi ini dengan harapan agar peserta memperoleh nilai tambah berupa pengalaman lapangan yang sebelumnya tidak diperoleh dalam proses pembelajaran dan di tempat kerja peserta diklat.

Berlangsung selama 2 jam, kegiatan ini dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIT dengan mendengar penjelasan singkat mengenai tugas dan fungsi Lapas Ambon dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta pemenuhan hak-haknya.

Selanjutnya peserta dibentuk menjadi 8 (delapan) kelompok dan melakukan wawancara dengan beberapa WBP kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). (Humas Lapas Ambon)

4

4

4