PEDULI ANAK YATIM, LPKA AMBON KUNJUNGI YAYASAN SANTA MARIA SANTO YOSEP DAN YAYASAN AL-MADINAH

lpka pantiasuhan4

Ambon, KUMHAM MALUKU, INFO UPT, LPKA Ambon – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon Senin kemarin melakukan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Santa Maria Santo Yosep dan Yayasan Al-Madinah.

Yayasan Panti Asuhan Santa Maria Yosep sendiri beralamat di Ahuru sedangkan Yayasan Al-Madinah, beralamat di Wara-Air Kuning, Kebun Cengkeh. Kunjugan yang dilakukan LPKA Ambon ini dalam bentuk bakti sosial dan juga memberikan santunan berupa bahan sembako.

Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly saat melakukan kunjungan tersebut memberikan apresiasi dan juga memberikan dukungan penuh bagi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan tersebut dalam rangka membina anak-anak yatim piatu untuk tetap berkarya bagi bangsa dan Negara.

Catherian Picauly sangat bersyukur karena ada pihak-pihak yang mau peduli terhadap anak-anak yatim piatu. Menurutnya bahwa kepedulian terhadap anak-anak ini merupakan tugas mulia yang tidak semua orang mampu lakukan.

“Kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu perlu kita tingkatkan bersama, meluangkan waktu memberikan dorongan dan penguatan kepada anak-anak tersebut sehingga mereka tidak merasa sendiri ketika berada dilingkungan mereka” ujar Catherian.

Lebih lanjut disampaikan bahwa berbuat baik kepada anak-anak yatim tidak harus berupa materi, namun bisa berupa apa saja sesuai dengan kadar kemampuan kita, karena yang terpenting adalah dari niat kita untuk berbuat baik dan membantu meringankan beban mereka. “Semoga mereka yang mau meluangkan waktu untuk melihat dan membina anak-anak ini agar selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka,” harapnya. (Humas)

lpka pantiasuhan

lpka pantiasuhan2

lpka pantiasuhan3

lpka pantiasuhan5 


Cetak   E-mail