Menunjang Program Pembimbingan Klien, Bapas Ambon Gandeng BPTP Maluku

1

Ambon, KUMHAM MALUKU, INFO UPT, Bapas Ambon - Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon, Aminah Kilkoda didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) dan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA) melakukan kegiatan kunjungan ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku. Kunjungan Ini disambut oleh Kepala Seksi Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian, Maryeke J. Van Room (Senin, 17/02/2020).

Aminah menjelaskan bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penunjangan Program Pembimbingan bagi Klien Bapas Ambon. Aminah juga mengharapkan dukungan dari BPTP Maluku untuk menunjang Program ini. Kerjasama yang dilakukan oleh Bapas Ambon dan BPTP Maluku ini untuk pelaksanaan Bimbingan Kemandirian dalam rangka pengembangan keterampilan diri. Bimbingan Kemandirian ini dianggap penting bagi klien Bapas agar mandiri setelah bebas dan kembali ke masyarakat.

Dengan niat itulah, Bapas Ambon melaksanakan kegiatan koordinasi dengan BPTP Maluku untuk memberikan pelatihan keterampilan di bidang pertanian sehingga klien memiliki bekal diri agar dapat siap dan produktif di lingkungan dia berada. Hal ini pun disambut baik oleh Maryeke selaku Kepala Seksi Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Bapas Ambon dan BPTP Maluku. (Humas Bapas Ambon)

3

3


Cetak   E-mail