Bapas Ambon Jalin Kerja Sama dengan KKP Prov. Maluku

bapas

 

Ambon, KUMHAM MALUKU, INFO UPT, Bapas Ambon - Setelah sebelumnya mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku, kini Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon, Aminah Kilkoda didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) dan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA) melakukan kegiatan kunjungan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Provinsi Maluku (Selasa, 17/02/2020).

Kegiatan kunjungan ini merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan kerjasama yang diadakan oleh Bapas Ambon untuk Program Bimbingan Kemandirian. Aminah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penunjangan Program Pembimbingan bagi Klien Bapas Ambon. Dalam pertemuan ini, Aminah mengharapkan dukungan dari KKP Prov. Maluku untuk menunjang program ini. Kerja sama yang dilakukan oleh pihak-pihak ini bertujuan untuk memberikan sebuah penguatan dari segi keterampilan diri, sehingga dalam pelaksanaan Bimbingan Kemandirian ini, klien bisa memperoleh pengalaman yang lebih baik di dunia kerja. Klien juga akan mendapatkan pelatihan dari para instruktur berpengalaman agar memperoleh ilmu yang lebih komprehensif.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapas Ambon ini diharapkan akan memberikan kesiapan diri bagi klien ketika klien berada di lingkungan masyarakat, untuk itulah diperlukan kerjasama yang baik dengan KKP Provinsi Maluku,” lanjut Aminah.

Untuk tujuan tersebut, maka Bapas Ambon melaksanakan kegiatan koordinasi dengan KKP Prov. Maluku untuk memberikan pelatihan keterampilan sehingga klien memiliki bekal diri agar dapat siap dan produktif di lingkungan dia berada. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara pihak-pihak tersebut. (Humas Bapas Ambon)

 


Cetak   E-mail