Demi Penguatan Iman, Bapas Ambon Adakan Bimbingan Kepribadian bagi Klien Beragama Kristen

1

Ambon, KUMHAM MALUKU, INFO UPT, Bapas Ambon - Bapas Ambon menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Kepribadian Bagi Klien yang beragama Kristen bersama dengan Yayasan Indonesia Bangkit Dan Bersinar (Selasa, 10/03/2020). Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon, Aminah Kilkoda didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) dan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA) membuka kegiatan Bimbingan Kepribadian Bagi Klien Kristen bersama-sama dengan Pdt. Neles Huwae, perwakilan Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar.

Aminah Kilkoda menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Kepribadian ini dilaksanakan dalam rangka penguatan iman dan rohani bagi klien yang beragama Kristen. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pdt. Neles Huwae diisi dengan ibadah dan khotbah.

Khotbah yang dibawakan pada Bimbingan Kepribadian ini berfokus pada pengenalan diri manusia sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang menaati Firman-Nya. Menurut Pdt. Neles Huwae, orang yang mengenali dirinya, bertobat dan berbuat baik pada sesama ciptaan Tuhan maka ia akan kekal dalam Kerajaan Surga. Bimbingan Kepribadian ini dianggap penting bagi Klien Bapas agar memiliki mental dan iman yang kuat setelah bebas dan kembali ke masyarakat.

Menurut Anton salah satu Klien Bapas Ambon, mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Kepribadian ini sangat membantu dan memberikan kesejukan rohani kepada klien sehingga klien siap dan termotivasi dalam kehidupan di lingkungannya sebagai mantan narapidana yang sering menerima stigma negatif di masyarakat. (Humas Bapas Ambon)

2


Cetak   E-mail