BERIKAN PENGUATAN KEPADA TIM POKJA WBK RUTAN AMBON, INI PESAN KAKANWIL.

11

Ambon, Rubon News_ Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka, menyambangi Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIA Ambon, Rabu (23/9). Kedatangan Kakanwil dan jajarannya guna memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Andi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama UPT Pemasyarakatan yang telah memenuhi syarat pada survei penilaian Reformasi Birokrasi dan ZI. “Beberapa hal terkait loyalitas, integritas, kedisiplinan adalah kunci menuju WBK/WBBM,” terangnya.

Sementara itu, SPIP harus berjenjang mulai dari tingkat satuan kerja, lalu ke wilayah sebagai pembina. “Mohon dibuka ruang atau kesempatan seluas-luasnya bagi petugas yang bisa berkreasi dan berinovasi demi kemajuan,” pinta Andi.

Hal senada diampaikan Max Wambrauw. “Untuk membangun ZI menuju WBK/WBBM, salah satu pintu masuknya adalah mewujudkan pelayanan berbasis HAM,” urainya.

Kakanwil meminta seluruh Tim Kelompok Kerja (Pokja) WBK/WBBM dapat bekerja dengan baik dan solid sehingga hasil yang didapat nantinya jauh lebih baik. Apalagi dari 20 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku yang diusulkan memperoleh WBK / WBBM, hanya 13 UPT yang lolos. "Tim harus kompak dan solid. Benahi semua lini yang menjadi poin pada penilaian,” pesan Andi.

Ia meminta hasil survei penilaian Reformasi Birokrasi dan ZI yang dilakukan di Rutan Ambon lebih ditingkatkan lagi serta tetap memeperhatikan kedisiplinan petugas di masa pandemi Coronavirus disease. “Dalam diri petugas harus ditanamakan jiwa integritas serta harus loyal kepada pimpinan maupun tempat tugas sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik," tandas Andi.

Masukan-masukan tersebut siap dijalankan Kepala Rutan Ambon, Wahyu Nurhayanto, dan jajarannya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil yang telah memberikan penguatan kepada Tim Pokja Rutan Ambon. Kami berjanji akan melakukan semua arahan yang diberikan” janji Wahyu.

12

Kontributor : Humas Rubon


Cetak   E-mail