Cegah Penyebaran COVID-19, Bapas Ambon Bagikan Masker untuk Masyarakat

1

Ambon, INFO_PAS - Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Ambon didampingi Kepala Urusan Tata Usaha, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa, dan seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Ambon melakukan kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, dan vitamin C bagi masyarakat di sekitar Kantor Bapas Kelas II Ambon, Rabu (21/10/2020).

Melihat perkembangan COVID-19 secara global yang meresahkan, Bapas Ambon tergerak untuk terjun langsung untuk berpartisipasi mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat. Langkah ini sudah dilaksanakan dengan cara menempatkan bilik disinfektan maupun tempat cuci tangan di daerah yang mudah terjangkau di Bapas Ambon. Selain itu, pada hari ini Bapas Ambon juga mengambil langkah untuk membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin C secara cuma-cuma bagi masyarakat sekitar.

Kepala Bapas Ambon, Aminah Kilkoda menjelaskan bahwa kunci dari pencegahan COVID-19 dimulai dari diri sendiri dan kemudian berani mengajak orang lain untuk sama-sama berpartisipasi dalam membiasakan diri dalam pola hidup yang sehat. Pembagian masker, hand sanitizer, dan vitamin C diharapkan meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19.

Menurut salah satu masyarakat yang mendapatkan pembagian ini, Ibu Betty mengakui bahwa pembagian ini sangat bermanfaat dan meringankan kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup sehat. Seraya mengucapkan terima kasih kepada Bapas Ambon, Ibu Betty juga mengajak masyarakat di luar untuk tetap menjaga kondisi dan pola hidup sehat.

Kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, dan vitamin C tidak hanya berhenti di sini. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan sasaran bagi seluruh pegawai dan klien pada Bapas Kelas II Ambon. (Humas Bapas Ambon)

3

3


Cetak   E-mail