Bangun ZI, UPT Pemasyarakatan Lakukan Evaluasi

WhatsApp Image 2021 04 07 at 20.43.27 1

MALUKU, KUMHAM MALUKU – Sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan tengah berproses membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Pembangunan ZI sendiri terdiri dari enam area perubahan yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Saat ini pembangunan ZI menuju WBK/WBBM telah memasuki tahap verifikasi kelengkapan data dukung triwulan I. Verifikator dari setiap Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam tahap ini melakukan verifikasi kelengkapan data masing-masing UPT Pemasyarakatan.

Sementara itu di ruang kelas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Ambon, seluruh Tim Pokja Pembangunan ZI LPKA Ambon berkumpul untuk melakukan evaluasi, Rabu (7/4). Nober Hasanda selaku Ketua Tim Pokja, meminta kepada setiap anggota untuk mengevaluasi proses unggah data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi Tahun 2021  periode triwulan I dan mengunggahnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh operator, khususnya yang terkait dengan layanan kunjungan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan selalu mengingatkan para pengguna layanan pada LPKA Ambon untuk dapat mengisi survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Nilai survey IKM ini akan menjadi salah satu syarat untuk pengusulan LPKA Ambon sebagai salah satu satuan kerja dengan predikat WBK/WBBM,” tambah Nober.

Kontributor : Humas LPKA Ambon

WhatsApp Image 2021 04 07 at 20.43.27WhatsApp Image 2021 04 07 at 20.43.27


Cetak   E-mail