Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Bapas Ambon Selenggarakan Webinar

1

Ambon, INFO_PAS - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Ambon menyelenggarakan kegiatan Web Seminar (Webinar) yang bertajuk Penyuluhan Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57, Kamis (15/04/2021). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan IPKEMINDO Maluku dan Yayasan Pelangi Maluku. Webinar Penyuluhan Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan ini dihadiri oleh peserta dari beberapa Unit Pelaksana Teknis PAS Maluku dan juga Klien Pemasyarakatan Bapas Ambon.

Kegiatan Webinar dibuka secara nasional dan serentak oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan dan disaksikan oleh seluruh Balai Pemasyarakatan di Indonesia yang dilakukan secara daring di Jakarta.

Selanjutnya, sambutan juga diberikan oleh Kepala Bapas Kelas II Ambon, Aminah Kilkoda dalam rangkaian Webinar yang dilaksanakan di Bapas Ambon. Kilkoda berharap bahwa Penyuluhan Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan dapat memberikan informasi, pengetahuan yang komperhensif dan penguatan hukum bagi Klien Pemasyarakatan yang menjalani asimilasi dan integrasi agar tidak melakukan tindak pidana kembali.

Webinar kali ini menghadirkan pembicara yaitu Julius Gysberthus selaku Ketua IPKEMINDO Maluku, dr. Marlon Soselisa selaku perwakilan dari Yayasan Pelangi Maluku, dan La Ode Rinaldi Muchlis sebagai moderator dalam webinar ini.

Kegiatan Webinar Penyuluhan Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan berlangsung kurang lebih selama 2 jam dan terlaksana dengan tertib. Klien Bapas Ambon yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu antusias. Selain itu, para perwakilan dari UPT PAS juga memberikan kontribusi dalam tanggapan terhadap pemateri.

Kilkoda memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pemateri dan para peserta dalam melancarkan kegiatan ini. Ia berharap bahwa Webinar yang diselenggarakan oleh Bapas Ambon tidak hanya sekali ini, namun akan diselenggarakan juga di lain kesempatan dengan topik-topik yang menarik. (Humas Bapas Ambon)

3

3


Cetak   E-mail