Pastikan Situasi aman, Lapas Saumlaki Geledah Blok Hunian WBP

WhatsApp Image 2021 04 11 at 20.34.19

Saumlaki, INFO PAS - Memastikan situasi aman dan tertib, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki melakukan penggeledahan blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (10/4).

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy dan didampingi Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) serta regu pengamanan Lapas.

"Penggeledahan ini untuk memberantas keberadaan barang-barang terlarang di dalam blok hunian sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni memberantas peredaran gelap narkoba, handphone, dan barang terlarang lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, sekaligus kita bersih-bersih sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57” tutur David.

David juga menegaskan kepada jajarannya untuk tidak mentolerir barang-barang terlarang saat penggeledahan. "Jangan pernah ragu, kalo mau sikat kita sikat sampai bersih", tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Subseksie Keamanan dan Ketertiban, Ridwan Rumalutur yang juga merupakan ketua tim Satops Patnal, "Mari kita bekerja sama untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan tertib, kita geledah tapi tetap dengan yang santun, harap ridwan.

Razia yang dimulai pukul 20:30 WIB ini berlangsung tertib tanpa menimbulkan keributan dari para WBP. Selama kurang lebih dua jam penggeledahan terhadap blok hunian WBP dan bengkel kerja, ditemumkan 5 handphone, 1 gunting, 2 charger handphone, 2 ikat pinggang, 1 gelas kaca, 1 mangkok, 2 kaleng, kawat alumunium 5 meter. Selanjutnya dilakukan pendataan barang sitaan untuk nantinya dimusnahkan.

Pada akhir kegiatan penggeledahan, Kalapas juga mengingatkan Jajarannya untuk junjung integritas dalam pelaksanaan tugas, "Dari hasil penggeledahan malam ini, kita akan rutin geledak blok hunian WBP, bila kedapatan ada yang memfasilitasi barang terlarang kepada WBP, saya akan tindak tegas", tutup Kalapas.

Kontributor : Y. Leweharilla

 

WhatsApp Image 2021 04 11 at 20.31.07WhatsApp Image 2021 04 11 at 20.31.07WhatsApp Image 2021 04 11 at 20.31.07


Cetak   E-mail