10 Petugas Lapas Saumlaki Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

WhatsApp Image 2021 04 16 at 14.13.42 1

Saumlaki, INFO PAS - Sebanyak 10 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki menerima vaksin Coronavirus disease (COVID-19) dosis pertama di Rumah Sakit Fatimah Saumlaki secara bergiliran, Rabu (14/4).

Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas respon cepat dari koordinasi yang dilakukan oleh pihak Lapas untuk pelaksanaan vaksin terhadap petugas Lapas Saumlaki pada hari senin (12/4) dan kepada pihak Rumah sakit (RS) Fatimah karena telah membantu dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 dosis pertama petugas Lapas Saumlaki. “Semoga dengan adanya program vaksinasi ini dapat membentengi petugas kami dan memutus penyebaran COVID-19 yang menjadi pandemi, terlebih khusus di Saumlaki,” harapnya.

Sementara itu Kepala RS Fatimah, dr Juliana Ratuanak mengungkapkan pihaknya sangat senang atas antusias petugas Lapas Saumlaki dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19, meskipun banyak hoaks yang kesannya menakut-nakuti. "Kita kan pelayan publik, yang setiap harinya berhadapan langsung dengan masyarakat, jadi kita harus memproteksi diri agar kita dan yang kita layani sama-sama merasa aman", tuturnya.

Petugas Lapas Saumlaki mendapat jatah suntik prioritas vaksin COVID-19 dari pemerintah karena merupakan pelayan publik yang setiap harinya melayani masyarakat sehingga dalam pelaksanaan tugasnya rentan terpapar COVID-19. Terlebih lagi, petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas di Lapas tidak mengenal Work from Home (WFH).

Vaksinasi ini juga merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai serta pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Kontributor: Yossi. Lewaherilla

WhatsApp Image 2021 04 16 at 14.13.44WhatsApp Image 2021 04 16 at 14.13.44


Cetak   E-mail