TEKAN PENYEBARAN COVID-19, LAPAS SAUMLAKI LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

WhatsApp Image 2021 07 28 at 19.58.38

Saumlaki, INFO PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki melakukan penyemprotan desinfektan untuk menekan penyebaran Coronavirus disease (Covid-19), Rabu (28/7).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Saumlaki, David Lekatompessy menjelaskan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara mandiri oleh petugas Lapas dan dilaksankan secara berkala.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam menekan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas. Sterilisasi area kantor dan blok hunian warga binaan menggunakan disinfektan merupakan langkah rutin yang kami laksanakan,” jelas David.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area gedung dan ruang kerja petugas Lapas Saumlaki dimulai dari area layanan kunjungan, area penjaga pintu utama, tangga, ruang staf, gedung gereja dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

David menambahkan, selain penyemprotan cairan disinfektan, pencegahan lainnya juga dilakukan, seperti screening suhu tubuh, menyediakan sarana cuci tangan dan bilik steril, serta pemeriksaan kesehatan rutin kepada WBP.

"Kami juga sudah menghimbau kepada WBP agar selalu menjaga kebersihan di dalam blok hunian, serta selalu menjaga kesehatan agar tetap sehat", ungkap David.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut virus tidak dapat berkembang sehingga petugas Lapas Saumlaki dapat beraktivitas seperti biasanya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Upaya pencegahan untuk menekan penyebaran Covid-19 telah kita lakukan, sebagai manusia beriman kita juga sama-sama berdoa semoga semuanya kembali pulih dan pandemi ini segera berakhir, rencananya besok kita lakukan swab test bagi seluruh petugas dan WBP", tutup David.

 

Kontributor: Yossi. L

WhatsApp Image 2021 07 28 at 19.58.35WhatsApp Image 2021 07 28 at 19.58.35


Cetak   E-mail