Tatap Muka dengan Jajaran Lapas Piru, Ini Pesan Pimti Kanwil Maluku

WhatsApp Image 2021 07 30 at 18.59.13

Ambon, INFO_PAS - Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melakukan tatap muka dengan seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Jumat (30/7). Hadir dalam giat tersebut antara lain Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Pelaksana Tugas (Plt.) Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas), serta rombongan Divpas  Maluku.

Digelar di Aula Lapas Piru, tatap muka tersebut untuk memberikan penguatan sekaligus menyosialisasikan beberapa kebijakan terbaru, baik dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham maupun Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) kepada seluruh jajaran yang hadir.

Agung Rektono Seto selaku Kadiv Administrasi pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya disiplin dan komitmen dari seluruh jajaran Lapas Piru dalam mewujudkan dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). "Saya mengapresiasi Lapas Piru yang sampai ini masih terus berproses untuk meraih WBK. Tetap semangat untuk proses selanjutnya," ujar Agung.

Tak lupa, ia mengingatkan agar tetap tertib dalam pelaporan, termasuk pemutakhiran data kepegawaian pada aplikasi My SAPK.

Sementara itu, Plt. Kadivpas Maluku, Saiful Sahri, dalam kesempatan yang sama meminta setiap petugas dapat menunjukan kontribusinya dan tidak menyumbang masalah. "Tunjukan kontribusinya, bahu-membahu bantu pimpinan, jangan sumbang masalah," tegas Saiful.

Ia lantas mengingatkan setiap operator untuk selalu responsif terhadap kebijakan Ditjenpas terkait sinkronisasi Nomor Induk Kependudukan dan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lainnya. 

Sebelumnya, dalam pelaksanaan Salat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Hijrah Lapas Piru, Plt. Kadivpas juga berkesempatan memberikan tausiahnya bagi seluruh jamaah yang hadir. "Tetap ikhtiar lakukan protokol kesehatan. Jangan lengah karena COVID-19 masih ada," pesannya.

Saiful juga meminta seluruh WBP agar gunakan waktu selama berada di Lapas untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik. "Pakai waktu untuk belajar mengaji, sering bermunajat, dan harus punya target agar ketika keluar nanti keluarga bisa melihat perubahan yang baik," pintanya.

Kepala Lapas Piru, Taufik Rachman, mengucapkan terima kasih kepada Pimti Kanwil Kemenkumham Maluku atas arahan dan penguatan yang telah diberikan. “Kami ucapkan terima kasih atas penguatan tugas dan fungsi yang telah diberikan jajaran Kanwil Maluku. Kiranya arahan dan penguatan yang diberikan dapat dilaksanakan oleh jajaran Lapas Piru,” ungkapnya.

Seluruh rangkaian pelaksanaan monitoring serta penguatan tugas dan fungsi di Lapas Piru tersebut berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (IR)

WhatsApp Image 2021 07 30 at 18.59.13 1WhatsApp Image 2021 07 30 at 18.59.13 1


Cetak   E-mail