WBP Lapas Saumlaki Ikuti Posbindu dan Vaksinasi Covid-19

WhatsApp Image 2021 09 27 at 20.32.47

Saumlaki, INFO PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki mengikuti pemeriksaan kesehatan rutin dan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19), Sabtu, (25/9). Bertempat di depan klinik Lapas Saumlaki, kegiatan dilaksanakan melalui Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dengan Dokter dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Saumlaki dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekatompessy menjelaskan kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik dan konsisten serta upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, terkhususnya didalam Lapas.

"Pelayanan kesehatan ini kami berikan secara rutin setiap bulannya bagi WBP, puji syukur dalam kesempatan kali ini juga dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada mereka", ujar David.

Ia menambahkan, konsistensi pelayanan yang diberikan pihaknya merupakan wujud nyata dari kolaborasi dan sinergitas antar kelembagaan.

"Karena belum punya petugas kesehatan, jadi kami lakukan sinergi melalui perjanjian kerja sama di bidang kesehatan dengan instansi terkait, agar kekurangan kami ini tidak menjadi kendala dalam pemenuhan hak-hak WBP, termasuk pelayanan kesehatan", tegasnya.

David juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Puskesmas Saumlaki yang tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para WBP.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Tomasoa mengapresiasi langkah langkah yang diambil oleh Lapas Saumlaki dan berharap sinergitas yang sudah terjalin dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas.

"Memang benar kekurangan bukanlah kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun WBP, tugas kami sama-sama melayani, untuk itu kalo ada kekurangan kita harus saling melengkapi", ungkap Edwin.

Kontributor: Yossi. L


Cetak   E-mail