PERESMIAN NYONK BARBERSHOP RUTAN MASOHI

barbershop

Masohi_INFO_PAS - Kepala Rutan Masohi meresmikan ruang pangkas Rutan Masohi “NYONK BARBERSHOP”, Senin (27/9).

Peresmian ruang pangkas “NYONK BARBERSHOP” merupakan perombakan ruang pangkas pada Rutan Masohi yang sudah tersedia sebelumnya. Secara simbolis, Karutan memakaikan rompi apron barbershop kepada Tahanan Pendamping (Tamping) yang melaksanakan tugasnya pada ruang pangkas. Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci ruang pangkas oleh Kepala Subseksi Pengelolaan kepada Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan. Ruang pangkas merupakan salah satu fasilitas layanan yang diberikan Rutan Masohi kepada WBP.

"Kata NYONK atau juga NYONG adalah panggilan kepada seorang laki-laki di Maluku, diharapkan bahwa WBP di Rutan Masohi dapat menjadi pribadi seorang laki-laki sejati, bertanggung jawab, dapat dipercaya dan jujur".Ujar Karutan dalam amanat apel pagi.

"Semoga dengan adanya perombakan ruang pangkas rambut, tamping yang ditugaskan dalam fasilitas layanan tersebut dapat meningkatkan keahlianya serta menambah rasa kepercayaan para WBP bahwa petugas menganggap mereka seperti keluarga". Pungkas Abdul Gani, Kasubsi Pelayanan Tahanan.

"Saya berterimakasih atas perombakan ruang pangkas rambut, sehingga saya lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan dan akan semangat juga untuk melayani teman-teman WBP disini dalam menggunakan jasa layanan pangkas rambut". ujar RF, salah satu WBP yang melaksanakan tugas dilayanan pangkas rambut.

Dalam amanatnya lagi, Karutan menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi hari ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengigatkan lagi tentang 3 semangat. Hal tersebut dikarenakan Rutan Masohi bekerja dengan bermodal 3 semangat, yaitu semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan dan semangat solusi.

“Terima kasih kepada WBP yang turut langsung membantu dalam perombakan ruang pangkas. Ini merupakan salah satu wujud nyata dalam penerapan 3 semangat tadi. Semoga layanan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” akhir Bayu dalam amanat apel pagi.

Kontributor: Rutan Masohi


Cetak   E-mail