Silaturahmi, Karutan Masohi Sambangi BRI Cabang Masohi

MASOHI

Masohi, INFO_PAS – Mengawali tahun 2022, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Masohi Bayu Muhammad melakukan kunjungan ke BRI Cabang Masohi, Senin (3/1). Kunjungan ini dilakukan sebagai balasan kujungan yang sebelumnya dilakukan dengan maksud yang sama oleh BRI Cabang Masohi, yakni menjalin sinergi dalam rangka menciptakan inovasi yang semakin baik.

“Inspirasi bisa datang dari mana saja. Walau tidak dengan sesama instansi Aparat Penegak Hukum, tapi saya yakin ada yang bisa dapatkan dari mengunjungi sesama instansi yang ada di Maluku Tengah,” ujar Bayu.

Besar harapan Karutan untuk dapat bersinergi lebih baik lagi dengan seluruh instansi yang ada di Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi, untuk bersama memberikan perubahan yang bermanfaat bagi wilayah tersebut. “Saya dipindahkan dari Jawa ke Maluku dengan ambisi yang tinggi. Ingin sekali saya memberikan perubahan tidak hanya untuk Rutan Masohi, tetapi juga untuk Maluku Tengah,” harap Karutan.

Kepala Cabang BRI Masohi, Sudadi, setuju dengan apa yang disampaikan oleh Karutan. Menurut pandangan Sudadi, banyak sekali potensi yang dimiliki oleh Maluku Tengah dan bisa dikembangan jika dikelola dengan baik.

“Inovasi yang diberikan oleh Bapak Karutan kepada Rutan Masohi bisa digunakan sebagai acuan untuk instansi lain dalam mengembangkan instansinya masing-masing. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Karutan karena telah membalas kunjungan kami, semoga dengan kunjungan ini hubungan antar dua instansi bisa lebih erat lagi,” harap Sudadi.

Karutan menambahkan, dengan memberikan program pembinaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh para WBP, kemampuan tersebut dapat digunakan oleh para WBP saat menyelesaikan masa pidana dan kembali ke tengah-tengah masyarakat nanti.

“Dengan begitu, kemampuan yang didapatkan oleh para WBP selama di dalam Rutan juga dapat membantu memberikan perubahan untuk Maluku Tengah. Untuk itu, kami akan memberikan pembinaan lebih baik lagi kepada para WBP,” ungkap Bayu. (prv)

Kontributor: Rutan Masohi


Cetak   E-mail