PECAHKAN REKOR DUNIA RATUSAN WBP KUMHAM MALUKU IKUT SENAM POCO-POCO

e1

Ambon, KUMHAM MALUKU- Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) Lapas dan Rutan maupun Cabang Rutan diseluruh wilayah Provinsi Maluku, Minggu (5/08/2018) pukul 08.00 Wit mengikuti senam poco-poco secara serempak dalam rangka pemecahan rekor dunia Senam poco-poco.

Sebelum puncak pelaksanaannya, seluruh UPT pemasyarakatan di Provinsi Maluku telah melaksanakan persiapan dan latihan selama beberapa minggu untuk pematangan dan keseragaman gerakan senam poco-poco serta menjaga kekompakan dari seluruh peserta.

Senam poco-poco tersebut pun telah menjadi bagian dari pembinaan kepribadian narapidana (NAPI) di bidang kesehatan jasmani. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana menanamkan nilai- nilai  nasionalisme untuk seluruh narapidana sehingga rasa cinta tanah air mereka semakin tinggi.

 

Antusias para NAPI/WBP sangat luar biasa ketika mengikuti setiap gerakan poco-poco. Mereka tampak sangat kompak. dengan seragam yang dibuat sesuai dengan kreativitas masing-masing UPT  agar senam poco-poco nampak lebih indah dan seru.

Keikutsertaan NAPI/WBP  melakukan senam poco-poco juga untuk memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco narapidana terbanyak. Serta untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018. Tak hanya di Lapas dan Rutan di Provinsi Maluku,  Senam juga dilakukan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari tayangan video melaui media elektronik yang berada pada lokasi senam poco-poco.(Humas)

e3

e2


Cetak   E-mail