LANTIK PEJABAT IMIGRASI KAKANWIL MINTA KEDEPANKAN SOLUSI UNTUK MENJAWAB TANTANGAN

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Melantik pejabat Imigrasi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib meminta agar dapat mengedepankan solusi untuk menjawab setiap tantangan atau permasalahan-permasalahan yang terjadi, sesuai dengan prinsip kerja yakni  “Kanwil Maluku PASTI MANISE” yang didalamnya mengandung makna Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif serta Mengayomi, Amanah, Nurani, Integritas Silahturahmi,  dan juga Energik. Dimana semangat PASTI MANISE harus dilaksanakan atau diberlakukan dalam pelaksanaan tugas dan pokok masing-masing, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Menurut Tholib bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kompetensi dan karir pegawai yang dimaknai sebagai bentuk penyegaran yang merupakan perwujudan dari 8 area perubahan khususnya bidang tatalaksana dan pengorganisasian.

“Ini penting bagi jalannnya organisasi, apabila salah dalam penataan struktur organisasi maka kegiatan organisasi sebagai bagian dari si stem  tidak akan berjalan dengan maksimal. Untuk itu diperlukan penempatan figur-figur pejabat yang pada jenjang jabatannya yang benar-benar memiliki integritas dan kompetensi dan dapat memberikan contoh yang baik” Tegas Tholib.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, aparatur keimigrasian saat ini dituntut untuk dapat memberikan pelayanan secara professional, transparan dan akuntabel yang sejalan dengan era reformasi birokrasi yang digulirkan oleh pemerintah. Dengan demikian pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar optimal sehingga memberikan sebuah kesan yang mandalam bagi masyarakat karena selain menjadi penjaga pintu gerbang bangsa, Imigrasi juga merupakan  kesan pertama bagi Indonesia, dimana senyum Indonesia yang pertama menyambut orang-orang yang hendak memasuki wilayah adalah senyum para petugas Imigrasi.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kanwil kemenkumham Maluku  kamis,18 Oktober 2018 dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Ambon dan juga Kepala Kantor Imigrasi Tual dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru yang disaksikan langsung oleh Kakanwil dan Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi, Priya Wibawa. (Humas)

2

3

4

sertijab 1

sertijab 2


Cetak   E-mail