HARI PERTAMA VERIFIKASI BERKAS ASLI DIPANTAU LANGSUNG OLEH OMBUDSMAN

verifikasi

Ambon, KUMHAM MALUKU –  Hari pertama verifikasi berkas asli Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk SLTA, dipantau langsung oleh Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku. (22/18)

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Tholib bahwa kehadiran ombudsman guna memantau sejauh mana kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku terkait pelayanan dalam proses seleksi berkas dan juga pengukuran tinggi badan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selain pemantauan terkait pelayanan juga untuk lebih memastikan bahwasanya proses seleksi ini tidak ada kecurangan-kecurangan atau terhindar dari pungli dan unsur KKN.

Pada kesempatan yang sama pula ketua Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamet mengatakan bahwa untuk sementara ini terus kami pantau dan sampai saat ini belum ada pengaduan dari masyarakat terkait proses seleksi tersebut.

“Sejauh ini proses seleksi sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan yang tidak memenuhi syarat tidak diloloskan, sehingga kemungkinan untuk terjadi kecurangan tidak ada sama sekali” Ungkap Hasan. (Humas)


Cetak   E-mail