PENGORBANAN PEMUDA INDONESIA DALAM MENGUBAH DUNIA

PEMUDA1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Pesatnya perkembangan dunia sekarang ini memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga menuntut para pemuda Indonesia untuk dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, sebagai bentuk pengorbanan untuk berjuang, bertekad  dan bercita-cita melahirkan ide-ide dalam mengubah dunia. Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib Pada saat membacakan pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 dihalaman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon. (29/10)

“Pemuda-pemuda hebat Indonesia mampu berkompetisi di kancah Asia dan berhasil menduduki peringkat ke-4 Asian Games 2018 dan peringkat ke-5 di ajang Para Games 2018. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia yang harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya” Ujar Imam

Lebih lanjut disampikan bahwa pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

diakhir pidato Tholib mengharapkan bahwa semangat sumpah pemuda senantiasa menginspirasi setiap pegawai Kanwil Kemenkumham Maluku beserta jajarannya untuk tetap melayani dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih dengan tetap mengedepankan tata nilai PASTI MANISE sebagai wujud pencapaian visi. (Humas)                                   

PEMUDA2

PEMUDA3

PEMUDA4


Cetak   E-mail