HUT HDK Ke-73 Kanwil Maluku Mengedepankan Tata Nilai Kanwil Maluku PASTI Manise

1.1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), hari ini Selasa, (30/10/2018)  merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke-73 tahun.

HUT Kemenkumham RI yang dikenal dengan Hari Dharma Karyadhika (HDK) tahun 2018 kali ini bertemakan “SINERGI KERJA-KAMI PASTI.”

HUT ke-73 tahun Kemenkumham diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih di pusat (Kementerian) dan 33 Kantor Wilayah (Kanwil) di seluruh Indonesia.

Kanwil Kemenkumham Maluku pagi tadi tepat pukul 08.00 WIT juga mengawali HUT Kemenkumham RI dengan melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di Kanwil Kemenkumham Maluku (Islamic Center) Ambon.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Tholib.

Sedangkan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon, Irhamudin, sebagai Pemimpin Upacara.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Maluku, Tholib. Menkumham mengatakan Tahun 2018 sudah di ujung penghabisan, saatnya kita perkuat sinergisitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan tema yang kita usung tahun ini yaitu “Sinergi Kerja-Kami Pasti,” dan tema ini harus benar-benar diimpelemtasikan pada semua aspkek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM, tegas Yasonna.

Yasonna juga menambahkan bahwa implementasi E-Gov Kemenkumham terkait pelayanan kepada masyarakat hamper semua telah dilaksanakan yang berbasis teknologi informasi, tambah Yasonna.

“Saya mendengar sedikit bocoran informasi bahwa satuan kerja yang kita usulkan menjadi WBK/WBBM sepertinya akan ada yang masuk dalam nominasi. Mari kita doakan, semoga cita-cita kita menjadikan satuan kerja di lingkungan Kemenkumham menjadi WBK/WBBM menjadi nyata,” ungkap Yasonna.

Sambutan Menkumham ditutup dengan ucapan selamat Hari Dharma Karyadhika, selamat bekerja jadilah insan pengayoman yang cerdas, bermartabat, dan berwibawa. Semoga kedepan Kementerian Hukum dan HAM semakin sukses, maju dan jaya selamanya.

Setelah melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, HUT Kemenkumham di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku dilanjutkan dengan syukuran memperingati HUT Dharma Karyadhika.

Syukuran HUT Dharma Karyadhika jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku dilaksanakan di aula Kanwil Kemenkumham Maluku (Islamic Center).

Dalam sambutan syukuran HUT Dharma Karyadhika, Kakanwil Kemenkumham Maluku, Tholib, mengatakan, “Melaksanakan perintah Menkumham Yasonna H. Laoly terkait pelayanan kepada masyarakat dan pengusulan UPT WBK/WBBM, kita Kanwil Maluku kata Tholib mengusulkan 4 UPT untuk WBK/WBBM yakni: Lapas Ambon, Lapas Piru, Kanim Ambon dan Kanim Tual.

Yang takkalah penting dalam sambutannya, Tholib juga menyampaikan kepada para pendahulunya (mantan Kakanwil Maluku yang hadir seperti: Christian Leihitu, Octovianus Hattu dan Salahudin Kilkoda) serta para undangan bahwa kita di Kanwil Kemenkumham Maluku memiliki tata nilai Kanwil Kemenkumham Maluku PASTI Manise yang artinya : Mengayomi, Amanah, Nurani, Integritas, Silaturahmi dan Energik.

Sambutan Kakanwil Kemenkumham Maluku dalam acara syukuran HUT Dharma Karyadhika ditutup dengan ucapan selamat Hari Dharma Karyadhika dan harapan Kanwil Kemenkumham Maluku tetap maju dan jaya serta selalu berkinerja baik dengan mengedepankan tata nilai Kanwil Maluku PASTI Manise, tutup Tholib.

Syukuran HUT Dharma Karyadhika jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku juga diadakan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Tholib yang diberikan kepada mantan Kakanwil Kemenkumham Maluku, Christian Leihitu dan pembagian hadiah berupa piala kepada para pemenang lomba menyongsong HUT Dharma Karyadhika yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. (humas)

2.1

2.1

2.1

2.1

2.1

2.1

2.1

2.1


Cetak   E-mail