MANAJEMEN ASN DIJADIKAN BEKAL DASAR CASN

MASN 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting untuk dijadikan sebagai bekal dasar bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) demikian disampaikan kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Burhazir Zamda pada saat memberikan materi pada orientasi hari kedua di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku. (6/19)

Pria yang kesehariannya dipanggil Bonar ini, mengatakan bahwa Manajemen ASN harus menjadi landasan pijak agar peran ASN dalam mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia dan profesional dapat terwujud dan tidak bisa lepas dari sikap dan tindak tanduk ASN itu sendiri.

“Mengingat rendahnya tingkat kedisiplinan dan kinerja ASN saat ini, diharapkan CASN dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan lebih disiplin sehingga dapat mewujudkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia” Tandasnya.

Menurutnya, sistem yang baik jika dijalankan oleh orang yang tidak baik bisa mengakibatkan hasil kurang baik. Begitu pula sebaliknya jika sistem yang kurang baik dijalankan oleh orang-orang yang baik, jujur, bermoral dan bersih akan menghasilkan sistem organisasi yang baik. Untuk itu sumber daya manusia dari CASN ini memiliki peran penting dalam menentukan roda pemerintahan dinegara ini, terlebih khusus untuk Kemenkumham. (Humas)

MASN 2

 


Cetak   E-mail