LELAH TAK MENGHALAU ANTUSIASME CASN MENGIKUTI ORIENTASI HARI KETIGA

pria 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Walaupun dalam keadaan lelah tetapi tak menjadi sebuah alasan bagi seluruh Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) saat menerima materi dari pengajar. Antusiasme dalam diri peserta begitu tinggi sampai tak ada yang dapat menghalau keinginan mereka untuk menjadi CASN yang handal.

Waktu terus bergulir dan hari terus berganti tetapi semangat tak pernah pudar, sosok CASN mulai terbentuk terlihat dari kedisiplinan,  beretika dan berintegritas. Sosok seperti inilah yang sangat diharapkan, untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang lebih baik. Dan hal ini diapresiasi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Pria Wibawa pada saat memberikan materi terkait tugas dan fungsi Keimigrasian sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2011 yang perlu diketahui dan dipahami oleh CASN. (7/19)

Menurut Pria Wibawa bahwa menjadi CASN harus memiliki komitmen yang berkarakter dalam diri sebagai garda terdepan yang berkompeten dalam menunjang keberhasilan organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa materi yang diberikan haruslah betul-betul dipahami dan diimplementasikan ditempat kerja masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tusi). “Milikilah kualitas diri yang terpimpin, karena setinggi apapun tingkat kecerdasan anda tapi tak berkualitas dan  tak miliki moralitas maka semuanya akan sia-sia. Membangun organisasi yang sempurna bukan saja potensi kecerdasan yang dinilai tetapi komitmen, etika, integritas dan berdedikasi serta loyalitas harus berbarengan sesuai dengan nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)” Pungkas Pria. (Humas)

pria 3

pria 2

 

 


Cetak   E-mail