NAPAK TILAS TUNAS MUDA PENGAYOMAN KANWIL KEMENKUMHAM MALUKU

NAPAK 4

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kegiatan Napak Tilas Tunas Muda Pengayoman dilaksanakan sebagai rangkaian acara penutupan kegiatan orientasi tahap I Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku. (8/2)

Perjalanan panjangpun dimulai dari halaman Kanwil menyusuri gelapnya malam, melewati derasnya sungai dibawah rintiknya hujan menuju Rutan Klas IIA Ambon, Lapas Klas IIA Ambon, dan LPKA Ambon. Ketahanan mental mereka diuji dengan berjalan kaki membawa bendera pataka menuju pos-pos tertentu dengan melalui berbagai rintangan yang harus dilewati.

Luar biasa hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan mereka kepada Kemenkumham, membentuk jati diri mereka, membangkitkan semangat nasionalis sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Frans Elias Nico pada saat memimpin apel pelepasan kegitan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Kobarkan semangat juangmu sebagai tunas muda pengayoman yang pantang menyerah sebelum meraih cita. Tanamkan jiwa patriotisme dalam diri anda untuk memajukan Kemenkumham yang lebih baik” Tegas Nico. (Humas)

NAPAK 3

NNAPAK 2

NAPAK 1


Cetak   E-mail